Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Aksi Tanggap Bencana Banjir Madrasah Pembangunan Berbagi Meringankan Korban Banjir dan Longsor di Banten

Tabungan Amal Shaleh (TAS) Madrasah Pembangunan (MP) UIN Jakarta melakukan kegiatan Aksi Tanggap Bencana Banjir dan Longsor di Lebak, Banten (17/1). Kegiatan tersebut, berupa penyaluran donasi yang berasal dari para donatur dan peserta didik MP.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Kepala Laboratorium, Afif Abdul Latif dan Kepala P3JM, H. Sugiono serta didampingi pengurus TAS, Evi Kusumah, Agus Wahyudi, Muhammad Dahlan, Yayat Hidayatul Muttaqin, H. Romli, dan Muhammad Ahsanul Umam.    

Titik pertama penyaluran dana, diserahkan kepada Pesantren Darul Mustafa, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, sebesar Rp 5.000.000. H. Sugiono menjelaskan, bahwa disini merupakan tempat utama penampungan para pengungsi dan posko bantuan dari berbagai daerah.

Titik kedua, di Kampung Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong, sebesar Rp 20.000.000. “Akses ke daerah ini terputus, tidak bisa mobil sehingga harus berjalan kaki,” ucap M. Ahsanul Umam.

Titik ketiga, di Kampung Nunggul, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak sebesar Rp 15.000.000. Dan titik terakhir di Kampung Somang, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Di kampung tersebut, donasi diberikan oleh Kepala Laboratorium, Afif Abdul Latif dan Evi Kusumah sebesar

Rp 20.000.000.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana banjir dan longsor di Lebak, Banten. “Untuk peserta didik dan civitas MP lainnya serta para donatur kami ucapkan terima kasih,” ucap H. Romli, pengurus TAS. [fcp]