Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

ALTREV’S OPENING, THE MIRIDICAL ADVENTURE IN WONDERLAND

Altrev 2023 dibuka dengan sangat meriah. Altrev (A Lustrous-concept of Tsanawiyah’s Revolution Event) merupakan kegiatan rutin di MTs Pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun. Inisiasi kegiatan ini bermula dari OSIS dan MPK yang menginginkan minat dan bakat peserta didik tersalurkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-25 November 2023 dan mengundang sekolah-sekolah di Jabodetabek.

Pembukaan Altrev diisi  sambutan-sambutan dan dimeriahkan oleh penampilan Ratoh Jaroe dan drama tentang dunia Wonderland yang diperankan oleh Alaina Shareefah (IX G) sebagai Alice dan La Ode Nawal Widad (IX B) sebagai Hopper. Kegiatan ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi peserta didik yang memiliki bakat pada bidang-bidang tertentu.

Kegiatan Altrev tahun 2023 memiliki banyak cabang lomba pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs, di antaranya Futsal (SD/MI dan SMP/MTs), Basket (SMP/MTs), Ratoh Jaroe (SMP/MTs), Baca Puisi (SMP/MTs), Azan (SD/MI), Poster (SD/MI dan SMP/MTs), Story Telling (SD/MI), Vokal (SMP/MTs), MHQ (SD/MI), Badminton Tunggal dan Ganda (SMP/MTs), dan E-Sport (SMP/MTs).

Altrev tahun 2023 ini berhasil mengumpulkan puluhan sekolah dari berbagai lintas daerah, terutama sekolah-sekolah yang berada di lingkaran Jabodetabek. Selain kegiatan perlombaan, Altrev tahun 2023 juga menyediakan sarana bazar dari berbagai sponsor yang ikut memeriahkan kegiatan Altrev pada tahun ini.

Kepala MTs Pembangunan Jakarta, Jaenal Mutaqin turut menjelaskan konsep kegiatan Altrev kali ini. “Kegiatan yang luar biasa karena bisa menjadi wadah bagi peserta didik,  karena peserta didik (kita) multitalenta, paling tidak kami ingin memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada diri peserta didik sehingga mereka bisa berkreasi, berinovasi dan bisa menampilkan suatu hal terbaiknya pada bidang akademik maupun non akademik” Ujar Jaenal Mutaqin saat diwawancarai iNews pada Sabtu (11/11).

Altrev 2023 secara resmi dibuka oleh Kasubdit Pendidikan Dasar Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, H. Sugiono. Turut pula hadir, Galuh Indriyani ketua Komite MTs Pembangunan Jakarta, Dewan Guru MTs Pembangunan Jakarta, dan peserta lomba yang akan mengikuti ajang ini. [ars]