Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

CLOSING CEREMONY ALTREV 2023 YANG MENGESANKAN

Kegiatan Altrev 2023 telah melalui rangkaian panjang dari tanggal 11-25 November 2023. Penutupan digelar di Madrasah Pembangunan dengan mengundang pemenang dari setiap lomba untuk diserahkan piala, sertifikat, dan uang tunai. Kegiatan penutupan Altrev 2023 dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 di lapangan Madrasah Pembangunan. Rangkaian kegiatan penutupan Altrev 2023 disusun dengan baik oleh panitia dengan melibatkan berbagai pihak.

 

Acara closing ceremony Altrev diawali dengan adanya seminar dengan tema “Toxic Friendship”  di Aula Andalusia yang diinisiasi oleh panitia bekerjasama dengan Emina. Seminar tersebut diisi oleh psikolog Raisatul Umami yang membahas materi dengan begitu jelas dan efisien. Turut hadir pula Kasubdit Pendidikan Dasar dan pimpinan unit di lingkungan Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta pada acara tersebut.

 

Rangkaian penutupan tidak berhenti sampai di situ saja, acara dilanjutkan di area panggung yang dibuka oleh MC Puti Alya Istighfari (IX F) dan Mukhtara Rama dengan nuansa keakrabannya. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penampilan dari guru, penampilan dari peserta didik, stand up comedy dari Bachrul Alam, flashmob, dan lanjutan drama, serta pengumuman pemenang dari setiap lomba di sela-sela acara penampilan. Semua rangkaian acara tersusun dengan baik walaupun di tengah derasnya hujan dan angin.

 

Kasubdit Pendidikan Dasar Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, H. Yon Sugiono, menutup rangkaian Altrev dengan pantun dan ia menuturkan bahwa kegiatan Altrev merupakan kegiatan yang penuh dengan suasana positif karena semuanya semangat untuk berkompetisi. “Setiap sekolah mengirimkan peserta didik ke acara Altrev tentu bukan karena apa-apa, tapi memang karena semangat berkompetisi karena semuanya menginginkan kemenangan” tuturnya (25/11).

 

Acara closing ceremony Altrev 2023 dihadiri oleh Komite MTs Pembangunan Jakarta, Ibu Galuh Indriyani, beserta jajarannya, Kepala MTs Pembangunan, Jaenal Mutaqin, beserta jajarannya, dan peserta Altrev 2023 dari berbagai sekolah yang hadir untuk mendapatkan piala, sertifikat, dan uang tunai yang diraihnya sepanjang kompetisi. Turut pula ada bazar makanan yang meramaikan acara closing ceremony Altrev 2023. Ada 13 cabang lomba yang diumumkan pemenangnya, di antaranya Basket (Putra/Putri), Futsal, Badminton (Tunggal/Ganda), Vokal, Azan, MHQ, Story Telling, Ratoh Jaroe, Poster, Baca Puisi, dan Mobile Legends[ars]