Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Dua Peserta Didik MTs Raih Juara KOSSMI 2022

Dua peserta didik MTs Pembangunan meraih prestasi tingkat nasional. Raffa Dhiyaulhaq (8F) dapat Matematika Honorable Mention sedangkan Abyan Fariz Anshari (9F) IPS Bronze Medal, pada KOSSMI (Kompetisi Sains Siswa Mislim Indonesia) 2022 di Universitas Al Azhar Indonesia, Ahad (5/6). 

 

Abyan mengungkapkan, sangat terkejut karena ia sudah mengecek hasil lomba secara mandiri di rumah, ia mengira tidak lolos. Alhamdulillah, mendapat juara. Abyan bercerita, mengikuti beberapa tahapan, sebelum ke tahapan final secara offline dengan mengerjakan soal yang ditulis. Abyan menambahkan, tahap penyisihan dan semifinal secara online memakai aplikasi Flexi.  

 

Abyan mendapat pembinaan geografi, ekonomi, dan sosiologi dari Nur Alfi Laili, S.Pd., Hj. Maulidati Sabat, S.Pd., dan Dry Muharma, M.Pd. sedangkan Raffa mendapat pembinaan dari guru MTK Widyatma Alfathan Satrio, S.Pd.  

 

“Materi yang didapatkan saat lomba berasal dari kelas 7, 8, 9 dan SMA. Lebih semangat lagi dan harapan saya bisa ikut lomba selanjutnya dan meraih juara,” ucapnya. [fcp]