Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

English Enrichment tahun ajaran 2022/2023

MTs Pembangunan UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Penguatan Bahasa Inggris "English Enrichment" tahun ajaran 2022/2023 untuk kelas 7 yang bekerjasama dengan tim NEC (National English Center). Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 21 Juli - 27 Juli 2022. Kegiatan tersebut dibuka dengan mengundang native speaker sebagai motivator untuk memberikan motivasi kepada peserta didik terkait belajar bahasa asing yang efektif dan efisien. Native speaker di acara pembukaan tersebut juga melatih kemampuan berbicara (speaking skill) serta kemampuan mendengar (listening skill) peserta didik.

 

 

Kegiatan “English Enrichment” yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris peserta didik khususnya dalam keterampilan berbicara (speaking skill) dilaksanakan dengan penyampaian beberapa materi atau topik, yaitu: Introducing Oneself and Others, Describing Our School, Comparing American vs British Accent, dan juga Finding Common Mistakes in English. Kegiatan juga diisi dengan Story Telling Competition, Spelling Bee Competition, Creating Digital Poster, Morning Exercise, Marching Drill dan Group Performance.

 

 

Bekerjasama dengan tim NEC, “English Enrichment” tahun ini dibentuk menjadi 7 kelompok dengan pendampingan tutor dari NEC. Selama kegiatan, peserta didik diminta untuk menuliskan student report dan di akhir kegiatan para peserta didik mengikuti speaking test sebagai hasil belajar selama penguatan Bahasa Inggris.

 

 

Di akhir rangkaian kegiatan, acara ditutup dengan penampilan-penampilan kelompok yang sudah disiapkan oleh tiap kelompok. Menurut Alezza Fathma Azzahra dari kelompok 5 kegiatan English Enrichment ini sangat menyenangkan dan melatih kemampuan berbahasa Inggris serta membantu meningkatkan kepercayaan dirinya, “Setelah kegiatan ini, saya jadi semakin tahu mengenai kosakata-kosakata bahasa Inggris yang belum saya ketahui sebelumnya dan saya semakin percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris.”