Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kegiatan Halalbihalal MTs

MTs Pembangunan mengadakan acara halalbihalal. Kegiatan ini digelar secara daring dibagi menjadi dua kelompok, yaitu peserta didik kelas 7 dan 8 melalui Zoom, Senin (24/5). Halalbihalal ini diikuti seluruh peserta didik kelas 7-8, guru, pimpinan, Komite MP, dan pengawas MTs Pembangunan yakni Dra. Hj. Azzah Zumrud Muallif, M.Pd. 

   

Kepala MTs Pembangunan Momon Mujiburrahman menyatakan, kalimat minal aidin wal faizin, semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita setelah penggemblengan selama satu bulan. Kita sebagai manusia diciptakan Allah untuk beribadah dengan sebaik-baiknya. “Atas nama pimpinan MTs Pembangunan dan bapak ibu dewan guru mohon maaf atas salah dan khilaf, karena tidak ada manusia yang tidak pernah luput dari salah dan dosa. 

 

Kegiatan diawali dengan shalat dhuha yang dibimbing wali kelas masing-masing. Dilanjutkan pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan pimpinan MTs Pembangunan, penayangan video, tausiyah oleh Suheri Anggara Putra dan Idham Khalid, pembacaan doa, dan terakhir penutup.    

 

Selain itu, pengisi ice breaking Abyan Fariz Anshari (8F) mempertunjukkan video motivasi kepada peserta didik kelas 7 dan memberikan pertanyaan apa hikmah yang bisa kita teladani dari video tersebut. Ia menjelaskan kesimpulan dari hikmah video tersebut. Pesannya adalah tentang anak shaleh yang berbakti kepada ibunya, dengan menjemput rezeki dari Allah, tentang anak shalehah, tentang anjuran memulai sesuatu dengan bismillah, bersyukur selalu atas takdir Allah, apa pun hasilnya, dan tentang hasil tidak menghianati proses.    

 

Suheri Anggara Putra menambahkan, apa saja sih yang harus kita lakukan setelah kita melaksanakan Ramadhan ini agar nilai Ramadhan itu tetap terjaga. Ia menambahkan, ada tiga “IS” yang perlu diperhatikan. Pertama, istiqomah (konsisten) dalam beribadah dan menjaga aqidah, “Is kedua adalah istikhoroh, selalu memohon petunjuk kepada Allah SWT, dan is yang ketiga adalah istighfar, selalu introspeksi diri dan mohon ampunan kepada Allah,” ucap Suheri dalam tausiyah.  [fcp]