Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kelas Tahfizh MTs Pembangunan Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

Peserta didik kelas tahfizh MTs Pembangunan, menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (14/2), yang diikuti seluruh peserta didik kelas 8H, dan didampingi guru tahfizh.       

 

Menurut wali kelas 8H, Khaironi Agustini mengungkapkan bahwa dengan peserta didik berpuasa, peserta didik dilatih kebiasaan sunnah rasul. “Semoga Allah mempermudah peserta didik dalam menghafal Alquran.” ungkapnya. Di kelas 8H pun sudah ada yang hafal 18 juz, yaitu Azka Fitriani.        

 

Syamsul Aryadi, guru tahfizh MTs Pembangunan, menyampaikan tujuan kegiatan tersebut diadakan yaitu bagian dari upaya memaksimalkan hafalan peserta didik agar mencapai target yang telah ditentukan. Acara ini diadakan bisa dua bulan sekali, tergantung kebutuhan target hafalan peserta didik. Syamsul juga  menjelaskan rangkaian acara diisi dengan ziyadah (menambah hafalan), shalat berjamaah, dzikir aurat quraniyah (dzikir yang diambil dari doa-doa dalam Al Quran), dan muraja’ah (mengulang kembali hafalan). [fcp]