Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kopasma Juara di Ajang Darul Quran Scout Competition 2020

Kopasma (Komando Pasukan khusus MTs Pembangunan) kembali berprestasi meraih juara harapan 1 putra memanah, juara Harapan 2 Semaphore, Juara Harapan 3 Pramuka Cerdas pada ajang Darul Quran Scout Competition 2020 di Ponpes Tahfidz Daarul Quran Cipondoh, tepatnya Minggu (23/2/2020). Sebelumnya di tahun 2019 ekskul ini juga pernah meraih juara harapan 3 putra Handycraft di Giat Prestasi UIN Jakarta 2019. Kini, di ajang Darul Quran Scout Competition 2020 Kopasma mengirim dua tim yaitu satu  tim putra dan satu  tim putri. Alhamdulillah kerja keras membuahkan hasil setelah meluangkan waktu latihan selama kurang lebih tiga minggu.

    

Jenis lomba yang diikuti adalah Semaphore, Morse, Sandi-sandi, Pramuka cerdas, Yel-yel dan Semaphore dance. Pelatih Kopasma, Fahmi Wiko menjelaskan bahwa tujuan saya mengikuti lomba ini, menumbuhkan semangat mereka di pramuka, dan untuk memperkenalkan pramuka seperti apa. “Saya berharap ini jadi motivasi anak-anak kedepannya, di giat prestasi 2020 UIN Jakarta, buat batu loncatan mereka, semoga nanti dapat juara umum” imbuhnya.


Peserta didik MTs  yang mengikuti lomba berasal dari kelas 7 dan 8 yaitu Syahrozad Zalfa Nadia (8G), Gildan Ferdinanda Saeho (8A), Faiz Jauhari Vesgio (8A), Fatma Halimah Naila Wafi (8E), Muhammad Rizqy Basywanov (7H), Sulthan Afif Nouri (7H), Raditya Zakwan Syafirdi (7A), Dharendra Gusti Emiraditia (7H), Aldeba Azka Kusmanto (7A), Ayman Shakil (7H), Siti Zahrina Dyanita (7H), Latifa Maiza Azyb (7G), Kayla Akma Sahira (7B), Mutia Ananda Sari (7H), Jihan Putri Aisyah (7H), dan Raisa Asti Ramadhan (7F). “Kesan saya mengikuti lomba ini sangat menyenangkan, walaupun ada rasa lelah, tetapi pengalaman ini bisa kita ambil pelajarannya dan bisa lebih memotivasi diri saya lebih jauh. Karena ini lomba pertama saya di tingkat SMP/MTs dan saya bersama-sama dengan teman baru dan pelatih baru, yang mungkin, saya juga butuh adaptasi.” ungkap Raditya. [fcp]