Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Kopasma MTs Peringati HUT Pramuka 2020

Komando Pasukan MTs Pembangunan (Kopasma) mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Gerakan Pramuka, Jumat (14/8). Kegiatan ini dilakukan seperti upacara pada umumnya, ada menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila sampai dengan doa. Upacara dilaksanakan dengan memakai seragam pramuka lengkap walaupun secara virtual melalui zoom meeting.

 

Wakil Ketua ekskul Pramuka, Jihan Athifa Aulia (9F) mengungkapkan bahwa HUT Pramuka tahun ini hanya diikuti anak Kopasma, sedangkan tahun lalu dihadiri semua peserta didik. Ia juga menjelaskan, “Yang membedakan hanya jumlah peserta upacara dan durasinya. Peserta upacara tahun lalu lebih banyak dari tahun ini,” ujarnya. 

 

Wakil kesiswaan MTs Pembangunan Aqsol Aziz mengungkapkan bahwa kalau tidak ada pandemi, pasti banyak kegiatan bersama seperti acara jambore di Cibubur. “Saat ini peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka 14 Agustus 2020  tetap ada, dan itu wajib,” ucapnya.

 

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini disiapkan oleh tim inti ekstrakurikuler Pramuka (Kopasma). Pada upacara tersebut Pak Wiko bertindak  sebagai pembina upacara. [fcp]