Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

LDKO MTs Pembangunan UIN di Bogor

MTs Pembangunan UIN Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) di Vila Pink, Pamijahan Bogor, Jumat-Sabtu (27-28/1) . Kegiatan tersebut mengusung tema “Level Up Yourself to be a Great Leader”. Kegiatan LDKO merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan Pemilihan Siswa (Pilsis).

 

Semua pengurus OSIS yang baru wajib mengikuti kegiatan LDKO untuk belajar seputar rapat kerja, kepemimpinan, dan kekompakan. Acara tersebut diisi oleh anggota TNI dari Dodiklatpur Rindam Jaya. Kegiatan berlangsung dengan lancar selama dua hari walaupun diguyur hujan namun tidak mengurangi esensi dari kegiatan.

 

"Ya semoga anak-anak bisa menjadi pribadi yang lebih disiplin, lebih dewasa, lebih menghargai waktu, dan menjadi role model untuk semua warga MTs Pembangunan UIN Jakarta," ujar Widyatma, sebagai ketua panitia saat ditemui, Sabtu (28/1).

 

Kegiatan hari pertama adalah rapat kerja, dilanjutkan materi dari Rindam Jaya seputar kemampuan bertahan hidup seperti membuat bivak, membuat api, membuat makanan darurat, daya tahan tubuh, dan api unggun. Selanjutnya, hari kedua diisi dengan shalat subuh berjamaah, senam pagi, dan outbound di sekitar vila. [ars]