Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MASTERPIECE 6 Sebagai Wadah Kreatifitas Peserta Didik

MTs Pembangunan Jakarta mengadakan kegiatan Masterpiece 6 yang dilaksanakan selama rangkaian 31 Oktober – 4 November 2023. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di MTs Pembangunan Jakarta. Hadirnya Masterpiece 6 memberikan warna kemilau sebagai wadah yang menampung segala bidang, yang digeluti oleh peserta didik. Kelas VII, VIII, dan IX menjadi partisipan selama berlangsungnya kegiatan ini.

 

Masterpiece 6 kali ini mengusung tema “Zamrud Khatulistiwa” sebagai kesadaran atas pentingnya memelihara kebudayaan Indonesia di tengah arus globalisasi. Peserta didik diharapkan peka dengan keadaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

 

Dry Muharma, ketua pelaksana Masterpiece 6 memberikan apresiasi terhadap potensi peserta didik “Ya itu, pertama apresiasi terhadap potensi peserta didik, kedua harapannya akan muncul potensi-potensi peserta didik sekiranya terpendam atau baru muncul ke permukaan, yang ketiga mampu bersaing pada event atau level yang lebih besar” Ujar Dry Muharma, selaku ketua panitia Masterpiece 6 saat diwawancarai (7/11).

 

Kegiatan Masterpiece 6 membuat peserta didik senang karena mampu menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas mereka. Hal itu dirasakan oleh Ilham, peserta didik kelas VIII A, mengaku kaget dengan pencapaiannya. “Seneng banget, ga nyangka bisa juara I, dikabari temen ternyata dapat juara padahal banyak yang bagus” Ujar Ilham.

 

Acara Masterpiece 6 juga dihadiri oleh Direktur Pendidikan Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. H. Fauzan, M.A. sekaligus membuka kegiatan ini. Selain itu, hadir juga pimpinan MTs, diantaranya Kepala Madrasah, Bapak Jaenal Mutaqin, M.Pd., beserta wakil, Bapak Drs. H. Sugiono selaku Kasubdit Pendidikan Dasar Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, Ibu Galuh Indriyani, S.Psi. selaku komite MTs Pembangunan Jakarta, beserta jajarannya, dan pimpinan dari setiap unit di lingkungan Madrasah dan Sekolah Islam Pembangunan. [ars]