Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MATSAMA MTS CARE 2022/2023

MTs Pembangunan menyelenggarakan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2022/2023. MATSAMA kali ini mengambil tema “CARE (Creative, Adaptive, Responsive and Excellent in Digital Society)”. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 18-19 Juli 2022 di Gedung Aula Mukti Ali lantai 4 dan ruang kelas 7.

 

Acara pembukaan dihadiri Wakil Direktur MP, H. Djamalludin, Komite MP koordinator MTs Hakimah Zakaria, pimpinan MTs Pembangunan, wali kelas 7, guru BK, dan OSIS MTs Pembangunan. H. Djamalludin mengatakan, slogan atau motto MP adalah akhlakul karimah, sains, dan bahasa. Beliau menegaskan, akhlakul karimah yang paling utama. “Ketika kalian sudah berada di MTs, kalian menjadi keluarga besar MP, tidak ada lagi kelompok-kelompok kecil atau yang lainnya, dan kalian harus kompak.” Ungkapnya.

 

Ia menambahkan, kita adalah  keluarga besar. Jika ada problem, diskusikan dengan baik, dan keluarnya (lulus) harus bersama-sama saat kelas 9. “Tunjukkan, kalian angkatan yang terbaik!” ujarnya.

 

Selain itu, ada beberapa materi dari kepala MTs, kesiswaan, kurikulum, keperpustakaan, Habitual Curiculum (HC), demo ekskul, penayangan video profil, penayangan video perkenalan guru MTs, penayangan video perkenalan OSIS, MP School Tour, talkshow alumni, ice breaking oleh OSIS, dan pengumuman Bintang MATSAMA 2022.

Bintang MATSAMA 2022 kali ini diraih Akmal Khairy Hanifa dan Alezza Fathma Azzahra. [fcp]