Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Adakan PTS CBT Online

MTs Pembangunan mengadakan Penilaian Tengah Semester (PTS) genap tahun pelajaran 2020/2021 berbasis computer based test (CBT) bagi peserta didik kelas 7 dan 8. PTS dilaksanakan selama empat hari, Senin-Kamis (15-18/3).      

 

Selama PTS, peserta didik kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan HC yaitu shalat dhuha terlebih dahulu pada pagi hari, lalu pukul 07.45-08.00 WIB peserta didik mengisi absensi kehadiran dan pakta integritas melalui link Google Form yang telah disediakan panitia. Wali kelas dan bapak ibu guru yang ditunjuk menjadi koordinator kelas turut membantu pelaksanaan PTS agar berjalan dengan baik dan lancar.

 

         Selain itu, panitia PTS pun memberikan penjelasan dalam bentuk video tutorial login soal PTS CBT yang diberikan melalui bapak ibu wali kelas 7 dan 8. Ada delapan mata pelajaran yang diujikan pada PTS kali ini. Senin, matematika dan PPKn; Selasa, bahasa Indonesia dan SKI; Rabu, bahasa Inggris dan IPS; dan terakhir, Kamis, IPA dan bahasa Arab. Kemudian pada Jumat (19/3) ujian susulan bagi peserta didik yang sakit ataupun terkendala jaringan internet saat ujian.   

 

  Ketua pelaksana, Purwaningsih menyampaikan harapan panitia agar tetap menjaga kekompakan dan juga menjalin komunikasi yang baik dengan wali kelas. “Memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang memang kira-kira sulit dihubungi, agar tidak telat login,” ucapnya. 

 

“Alhamdulillah, nyaman pak, tidak ada gangguan. Kesulitan pun tidak ada. Semoga saya, ke depannya lebih baik lagi, lebih giat belajar lagi,” ungkap Taqiya Azra Zahrana (7B). [fcp]