Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Boyong Banyak Juara Sonic Linguistics 2022

Peserta didik MTs Pembangunan meraih banyak juara lomba Sonic Linguistik 2022, yang diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong. Dalam lomba tersebut, Autumn Rose Jahroni (7E) dan Salma Quina Mahera (7H) mendapat juara 2 dan 3 lomba Story Telling sedangkan Danindra Rahma Anjani (9F) juara favorit. Kemudian Keira Alifia Khairunnisa (7F) juara 2 lomba Speech dan Aisya Aulia Arif (7E) juara 1 lomba Cipta Cerpen. Alisha Qismiya Larasati Marsudi (7E) juara 1 dan Muhamad Bramasepta (7A) juara 2 lomba Cerdas Cermat Umum. Selain itu, Muhammad Daniswara Rabani mendapat juara 1 Cover Lagu, Jumat (1/4). 

 

Wakil Bidang Kesiswaan, Aqsol Aziz mengatakan, senang dan bangga kepada peserta didik MTs Pembangunan yang sudah berusaha dengan baik dan juara pada perlombaan tersebut. Aqsol menjelaskan, MTs Pembangunan mengirim peserta didik pada lomba Cerdas Cermat, lomba Speech Contest, lomba Story Telling, lomba Cipta Cerpen, lomba E-Sport, lomba Poster dan lomba lainya, Selasa (1/3). 

 

Aqsol berharap, semoga prestasi ini dapat memotivasi seluruh peserta didik untuk terus berprestasi. “Semoga MTs Pembangunan dapat meraih juara umum kembali seperti sebelum ada pandemi Covid 19”. 

 

Menurut Aisya, tema atau topik yang ia tulis dalam lomba Cipta Cerpen yaitu “Dunia Virtual”. Aisya mengatakan judul cerita pendek yang ia buat berjudul “Penjelajahan di Dunia Virtual Reality”. 

 

“Lama proses menulis cerita ini, sekitar 7 hari. Saya fokus menulis selama 3 hari, selanjutnya saya lebih fokus mengedit dan memperbaiki kata-kata dalam cerpen”, ucapnya. [fcp]