Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Juara Bidang PPKN KSN 2022

Dua Peserta didik MTs Pembangunan meraih juara bidang PPKN 2022, Ahad (24/4). Kali ini, Moza Elvira Setiawan (7G) dan Khayyira Humaira Saputro (7H) mendapat medali perunggu PPKN SMP KSN (Kompetisi Sains Nasional) SIRION 2022 dengan predikat sangat baik, diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan (LPM) Beelajar.com, Sidoarjo, Jawa Timur.

 

Menurut guru PPKN sekaligus pembimbing lomba, Eko Wibisono menjelaskan teknis perlombaan ini melalui online memakai sistem Computer Based Test (CBT). Ada tiga materi utama lomba yaitu pancasila, norma, hukum, dan pemerintahan. Eko menambahkan, kendala saat persiapan lomba yakni kondisi dan waktu. “Sedang puasa Ramadhan dan padatnya agenda kelas 7 sehingga sempat beberapa kali mengubah jadwal pembinaan,” ujarnya. 

 

“Alhamdulillah, Moza dan Khayyira bisa diajak kerja sama, tetap bisa fokus. Persiapan sekitar 12 hari secara daring dan luring. Saat daring memakai zoom atau Google Meet, selain itu dilaksanakan secara tatap muka,” kata Eko. 

 

Moza Elvira Setiawan mengungkapkan rasa bangganya mengikuti lomba KSN bidang PPKN. Ia berharap bisa berprestasi lagi di lomba lainnya. 

“Mengikuti lomba, selain dapat mengharumkan MTs Pembangunan, juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Kemampuan kita, bisa lebih tekun lagi dalam belajar, dan pengalaman,” ungkapnya. [fcp]