Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Kembali Raih Prestasi Bidang PPKN SMP

Peserta didik MTs Pembangunan meraih prestasi membanggakan. Ghaida Farah Assyifa (7A) mendapat medali perak (peringkat 5), Afnan Nur Syelita (7B) medali perak (peringkat 6), dan Bilqis Mutiara Julivia (7B) medali perunggu (peringkat 7) dalam Lomba Bidang PPKn SMP (62 peserta), Sabtu (21/5). 

 

Eko Wibisono menjelaskan, teknis lomba dilaksanakan online memakai CBT. Peserta didik MTs mengikuti dua tahapan. Pertama, babak penyisihan dan kedua, babak final. Ia menegaskan, penyisihan lomba 14 Mei 2022 dan babak final diadakan 20 Mei 2022. 

 

Selama pembinaan, Afnan dan teman-teman diberikan materi utama, Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Eko menegaskan bahwa kendala peserta lomba hanya waktu saja. Sebagian materi pembinaan/latihan sudah diselesaikan 24 April 2022, sebelum libur Idul Fitri. Selebihnya dilanjutkan kembali 10 Mei 2022. 

 

“Beruntung mereka bertiga punya komitmen belajar yang bagus. Hal ini mereka tunjukkan dengan tetap rajin dan giat belajar, walaupun masih dalam suasana Idul Fitri atau libur lebaran,” ujarnya.  

 

Eko berpesan, setelah ini mereka bisa terus mengasah kemampuan yang mereka miliki dan jangan takut bersaing dalam mengikuti perlombaan di luar sekolah. 

    Afnan Nur Syelita (7B) berpendapat, senang mendapat hasil yang baik pada lomba kali ini. [fcp]