Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Kembangkan Potensi Peserta Didik dengan Masterpiece 4

MTs Pembangunan menyelenggarakan Masterpiece 4. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiarkan di Zoom. Masterpiece 4 dilaksanakan selama empat hari, Selasa-Jumat (22-25/3). 

 

    Direktur MP, Dr. H. Bahrissalim, MA mengatasnamakan manajemen mengucapkan terima kasih kepada pimpinan MTs Pembangunan, OSIS yang terlibat, dan bapak ibu guru sebagai panitia. “Semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan menumbuhkan silaturahmi kita agar semangat belajar lagi,” ujarnya.  

 

“Kami mengapresiasi dan menghargai potensi anak-anak tidak hanya akademik saja, melainkan non akademik juga, misalnya keterampilan speech  kita apresiasi sebagai penerapan multiple intelligence dalam pendidikan kita,” ucapnya. 

 

Dalam kegiatan tersebut, ada berbagai macam lomba. Ada Muhadhoroh, Story Telling, Speech, Cipta Cerpen, Naskah Drama, Vocal Group (Lagu Daerah), Fotografi, Poster, Debat Pelajar, CPU (Cerdas Pengetahuan Umum) Individual, Tahfizh, Kurma, Sirah Nabawiyah, Adzan, MC 3 bahasa, vlog, praktik sains, penelitian ilmiah, CC MIPA, Mobile Legends, dan Science day.       

 

Penutupan Masterpiece 4 diawali dengan kegiatan dzikir, sholat dhuha, dan doa bersama di lapangan MP, (31/3). Kemudian pembukaan acara penutupan, pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan Indonesia Raya dan Mars MP, sambutan ketua pelaksana, sambutan Pengawas MTs, sambutan Wakil Direktur MP, penampilan Sirah Nabawiyah, pengumuman lomba MIPA. 

 

Selanjutnya pengumuman lomba agama, tarhib Ramadhan, pengumuman lomba bahasa, pengumuman lomba umum, penampilan nasyid MTs, pengumuman juara umum Masterpiece 4, musyafahah, dan penutupan oleh MC. Juara umum kelas 7 diraih kelas 7E sedangkan juara umum kelas 8 didapat kelas 8G.               

 

Dalam kesempatan tersebut, Pengawas MTs Pembangunan Dra. Hj. Azzah Zumrud Mualif M.Pd. mengatakan, terima kasih sudah menjadi estafet pemangku masa depan kedepannya yang berkarakter. “Positive thinking, kita harus sehat, sehat batin, dan sehat semuanya. terima kasih semuanya,” ucapnya. [fcp]