Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Adakan Virtual Leadership Camp

Sabtu (10/10) MTs Pembangunan adakan kegiatan virtual Leadership Camp, bertempat di Aula Mukti Ali, kegiatan ini dilaksanakan sehari dan diikuti 54 peserta dari kelas 8 calon OSIS, melalui video conference, Zoom meeting dan live streaming di channel Youtube MTs Pembangunan. 

 

Dalam acara ini, Direktur MP, Dr. H. Bahrissalim, MA. mengungkapkan,   keberhasilan siswa ditentukan oleh kualitas karakter, 80% soft skill itu, atau karakter itu menentukan keberhasilan kita. Beliau menambahkan, kualitas karakter terbagi menjadi dua, karakter moral dan karakter kinerja. “Kreativitas dan inovasi tetap tumbuh di MTS pembangunan, suatu hari nanti, akan lahir pemimpin-pemimpin dari MTs Pembangunan,” ucapnya.    

 

Beberapa rentetan kegiatan yang ada di LC antara lain: tiga hari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, OSIS melaksanakan wawancara kepada peserta LC, tepatnya hari Rabu (7/10), melalui video conference, Zoom meeting. Kemudian persembahan video dari alumni MTs. angkatan 43 dan 44 diwakili oleh Fawwaz dan Raisa Alesandra, penyampaian materi kepemimpinan oleh Wakil bidang kesiswaan Aqsol Aziz, MA., dan ada ice breaking dipandu oleh Zahra Zhafira Fathefi (9E) dan Siti Aisha Zaskia Djunaedi (9E), setelah itu, pemateri inti oleh Motivator Nasional, Robby Habibi tentang “Pemimpin Masa Depan”.

 

Ketua Panitia Leadership Camp Dry Muharma menyampaikan, pada situasi pandemi saat ini, kegiatan LC akhirnya diselenggarakan secara virtual, solusi atau langkah yang tepat, dan ini merupakan terobosan baru serta aktualisasi suatu program. Ia menjelaskan, kegiatan LC secara virtual dapat memberikan gambaran awal kandidat yang layak diusung pada tahap pencalonan kegiatan pemilihan ketua wakil OSIS periode selanjutnya. “Yang jelas dengan pendekatan virtual, kegiatan LC bisa terlaksana lebih efisien dan tidak mengurangi dari esensi LC, dan bahkan LC kali ini, isi program bernilai plus.” ucapnya. 

 

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan LC yaitu, perekrutan calon kepengurusan OSIS periode 2021/2022, memperkenalkan apa itu OSIS, memberikan wawasan atau pengalaman awal tentang kepemimpinan dan berorganisasi, mengetahui peserta yang berpotensi atau layak dinobatkan sebagai calon kepengurusan periode yang akan datang. Ia juga berpesan kepada peserta Leadership Camp, untuk selalu bersinergi antara sesama pengurus OSIS dan pihak terkait, koordinasi dengan kakak alumni, tindakan atas rencana-rencana yang ingin disusun. 

 

“Kak Robby Habibi dipandang cocok, dengan pengalaman tahun sebelumnya, memang dianggap kompeten pada materi tersebut, dengan latar belakang motivator,  juga dipandang pas,” ungkapnya. [fcp]