Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Boyong Juara Tari Nusantara

Peserta didik MTs Pembangunan memenangkan lomba tari nusantara yang berlangsung di Mall WTC Bumi Serpong Damai. Jauza Noerparkha (9F) meriah juara I kategori tari solo tingkat SMP/MTs se-Tangerang Selatan. Dhiya Nayla Azka (7E), Jafniah Andira Gandaputri (7E), dan Nazneen Ramandaru Trilova (7A) mendapatkan juara II pada kategori tari grup. 

 

Jauza mengaku senang dengan pencapaiannya yang telah memenangkan juara I. Deg degan cuma pas menang senang, semua karena latihan yang intens.” Ujar Jauza saat ditemui (7/3).

 

Lomba tari nusantara kali ini diadakan 5 Maret 2023 dan diikuti oleh kurang lebih 60 peserta pada semua jenjang. Terdapat tiga kategori lomba tingkat SMP/MTs, yaitu kategori A untuk kelas 7, kategori B untuk kelas 8, dan kategori C untuk kelas 9. Acara ini diinisiasi oleh Komunitas Seniman Tari Tangerang Selatan (KSTT) dan didukung oleh Dinas Pariwisata Tangerang Selatan.

 

Jauza, salah satu peserta didik MTs Pembangunan juga membagikan tipsnya dalam hal menari. “Kalau menari, jangan lupa senyum, rendah (postur), dan lihat juri, terus kalau kalah jangan sedih.  Tandanya kalau kalah harus dicoba lagi”, tambahnya. [ars]