Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Buat Konten Bilingual di Instagram

Seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini, MTs Pembangunan selalu update informasi melalui jejaring sosial, salah satunya akun instagram. Banyak sekali foto kegiatan, video, kosakata bahasa Arab dan bahasa Inggris, ataupun peringatan hari-hari penting nasional diunggah di sini. 

 

Kepala MTs Pembangunan Momon Mujiburrahman mengungkapkan bahwa di antaranya program BEBAS (Bengkel Bahasa) yang biasa diunggah di instagram. Beliau mengatakan ini adalah upaya ketika kegiatan tatap muka tidak terlaksana, sementara kita sendiri ingin mengembangkan kegiatan-kegiatan bilingual. “Kita memunculkan hal-hal terkait kosakata yang cukup familiar tetapi anak-anak kurang paham, serta  kosakata baru,” ucapnya. 

 

Beliau pun menambahkan, “Upaya ini guna meningkatkan perbendaharaan kosakata dan mengingatkan struktur kebahasaan seperti nahwu, sharaf, grammarnya. Sebagai bagian dari sosialisasi terkait dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam kondisi seperti ini. Kita tuangkan dalam slide atau flyer tersebut,” ucap Momon. [fcp]