Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Gelar Glasila 2022

MTs Pembangunan menggelar Gladian Siswa Pemula (Glasila) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (19/11) di Aula Mukti Ali dan lapangan MP, sebanyak 94 peserta didik dari kelas 8 mengikuti kegiatan tersebut.

 

Wakil bidang kurikulum Mardi, MA, Wakil bidang kesiswaan Aqsol Aziz, MA., dan panitia Glasila hadir sekaligus memberikan sambutan serta membuka acara secara resmi. Glasila 2022 mengambil tema, “Menumbuhkembangkan Jiwa Kepemimpinan yang Disiplin dan Berintegritas”.

 

Pemateri atau pelatih berasal dari motivator dan TNI.  Materi yang diajarkan selama Glasila terdiri dari kepemimpinan, CMI (Cara Memberikan Instruksi), pengenalan bendera, cara melipat bendera, pengerekkan bendera, sikap siap, lencang kanan, lencang kiri, jalan di tempat, gerakan kombinasi, maju langkah, langkah tegak, hormat, Tatacara Upacara Sekolah (TUS), cara memegang map, UUD, Pancasila, peningkatan motivasi, Beladiri Praktis (BDP), dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). 

 

Selain itu, Motivator Riza Abiwinata mengawali kegiatan motivasi dengan Games atau Ice Breaking yang dipandu oleh dua orang dari timnya. Riza menyampaikan, pemimpin harus punya sikap amanah, fathonah, tabligh, dan sidiq. “Pemimpin juga harus cerdas, punya integritas, punya mindset yang baik, dan komunikatif,” ujarnya.    

 

Ketua pelaksana, Fajar Candra Perdapa menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi calon OSIS dan MPK di periode selanjutnya. Fajar menambahkan, semoga peserta Glasila tahun ini melahirkan calon pemimpin yang kreatif, inovatif dan kolaboratif,” ucapnya. [fcp]