Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Gelar Lomba Poster Memperingati Hari Kemerdekaan

MTs. Pembangunan mengadakan kegiatan lomba poster dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, diselenggarakan oleh pengurus OSIS periode 2020-2021 serta di bawah bimbingan Wakil Kesiswaan (Wakasis) MTs. Pembangunan. 

 

Wakasis MTs., Aqsol Aziz menjelaskan bahwa lomba poster ini diambil juara 1, 2, dan 3 serta juara favorit, jurinya dari blogger, Kementrian, saya bersama Pak Rudi. “Alhamdulillah profesional, kita lihat yang like di Instagram. Hadiah diserahkan langsung kepada pemenang, MP hidup dan terus berkelanjutan kegiatan-kegiatannya walaupun sedang pandemi”,  ucapnya. 

 

Meuthia Ramadhita (7A) juara 1 lomba poster mengungkapkan dirinya senang sekali dan terharu. Ia menjelaskan posternya dibuat di aplikasi canva  “hanya satu hari saja, inspirasi dari teman dan ada yang dibantu. Memang kayak semangat untuk melawan corona,” ucapnya.  

 

Raisya Fildzah Nadhifa (7E) juara 2 lomba poster juga menjelaskan bahwa ini pertama kali dirinya menang lomba poster. Ide poster tersebut awalnya iseng cari di Instagram, dengan hastag lomba poster, kemudian ide-idenya dikumpulkan, terus dibuat poster. "Hanya HP dan jaring, pakai aplikasi namanya idisplay” ucapnya. 

 

Ishmah Fahrunnada Nurdini Ismah 8H, juara 3 lomba poster mengungkapkan perasaan bahagianya. Ia tidak menyangka bisa menang walaupun dadakan ikutan lomba ini. Proses ide pembuatan poster tersebut berawal dari melihat-lihat poster dari sekolah lain di Google. “Pakai aplikasi Canva, kakak saya juga suka desain-desain,” ucapnya. 

 

Giggshe Callista Aghniyayusan (9H) juara favorit lomba poster juga  mengungkapkan bahwa Ia mendapat karena terinspirasi dari tema dan kondisi pandemi saat ini. Ia ingin bangsa ini tetap optimis “menggunakan Photoshop dan Painter (Android), intinya semua bisa optimis melewati masa pandemi dan Indonesia bisa bangkit kembali, itu menjadi tanggung jawab semua terutama anak bangsa sebagai generasi masa depan,”[fcp]