Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Gelar PAT CBT

MTs Pembangunan mengadakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester II tahun pelajaran 2019/2020 diikuti peserta didik kelas 7 dan 8. PAT tahun ini tidak tertulis sebagaimana biasanya, melainkan menggunakan Computer Base Test  (CBT), karena pandemi Covid 19. PAT dimulai dengan mata pelajaran Matematika dan Pkn. dan di hari terakhir Bahasa Indonesia dan IPS, Senin-Kamis (8-11/6).

 

  Sebelum melaksanakan PAT, diadakan simulasi PAT CBT selama tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/6). Proses simulasi PAT CBT, peserta didik diberikan penjelasan dan informasi cara mengikuti ulangan dengan CBT. Bapak ibu guru panitia memperkenalkan proses pengerjaan soal CBT dalam bentuk PG (Pilihan Ganda) kepada peserta didik, mulai dari cara login menggunakan username dan password. peserta didik memiliki password sesuai dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).  

 

Ketua panitia PAT semester II tahun pelajaran 2019/2020 Hj. Eha Soriha mengungkapkan bahwa pukul 06.00 wib. peserta didik sudah diabsen oleh wali kelas agar tidak kesiangan. Lalu peserta didik mengikuti tutorial atau video cara menggunakan CBT, dan pastikan koneksi internet baik.

 

Menurut Alysa Ilmi Aulia (7E), PAT menggunakan CBT tidak ada kesulitan, bahkan jadi lebih cepat selesainya. [fcp]