Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Gelar Pelepasan Lulusan secara Virtual

MTs Pembangunan menggelar pelepasan lulusan tahun pelajaran 2019-2020 secara virtual, dengan aplikasi Zoom Meeting dan Youtube, Sabtu (27/6). Kepala MTs Pembangunan menuturkan bahwa pelepasan anak-anak kelas 9 kali ini tanpa jabat tangan, karena adanya  pandemi covid 19 yang tengah melanda negeri kita.

 

Beliau pun menjelaskan, dalam acara pelepasan lulusan tahun ini, ada beberapa penghargaan diberikan kepada peserta didik berprestasi. Ada penghargaan akademik dan nonakademik. “Penghargaan akademik yaitu At Tanmiyah berdasarkan rata-rata nilai rapor dan nilai-nilai ujian akhir. Adapun penghargaan satu lagi yakni, Mukti Ali Award berdasarkan prestasi nonakademik, juara  berbagai macam lomba,” ucapnya.    

     

Lulusan MTs pembangunan yang meraih anugerah Attanmiyah tahun ini: Nasywaa Ramadhanti Fauzi (9H) terbaik I, Raisa Alesandra (9G) terbaik II, Nabila Shafa Azzahra Rasyidi (9F) terbaik III, Andi Maulida Nur Saffanah (9G) terbaik IV, Definda Putri Arisna (9F) terbaik V.   

   

Lulusan MTs Pembangunan yang meraih Mukti Ali Award yaitu Abdurrohman Airoqi (9H), Ariq Maulana Malik Ibrahim (9F), Atalah Fikri Zaki (9F), Hana Sekar Fatin (9C), Muhammad Abie Bagus (9E), Nabila Shafa Azzahra Rasyidi (9F), Rafif Alauddin Marsa (9H), Raisa Alesandra (9G), Satria Rafi Kusdiyono Wiritanaya (9G), dan terakhir Nasywaa Ramadhanti Fauzi (9H).  

       

   Pada kesempatan ini, wisudawan/wisudawati MTs ikut terlibat mengisi acara pelepasan lulusan MP, pembaca ayat suci Alquran (Abdurrohman Airoqi/9H); dirigen atau konduktor (Ayesha), penyanyi lagu ungkapan terima kasih dan doa kepada guru (Sarah Zoantharia), serta kesan dan pesan lulusan (Rajwa Padka Danendro).           

 

Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. wali murid dari Kaisar Hakam Baswedan, wisudawan MTs Pembangunan mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua wisudawan MP mengungkapkan rasa syukur atas nikmat sehat sehingga bisa menjadi saksi atas tuntasnya pembelajaran peserta didik di MP UIN Syarif Hidayatullah. “Izinkan kami, atas nama semuanya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru, kepala sekolah, dan keluarga besar MP UIN Jakarta, yang telah memberikan rangsangan untuk anak-anak kita tumbuh, telah memberikan ekosistem yang sehat, sehingga potensi yang ada pada mereka bisa tumbuh dan berkembang,” ucap Pak Anies. 

 

“Kepada anak-anak semua, yang hari ini tuntas belajar di MTs, belajar belum selesai, teruslah jadi pribadi pembelajar, terus-menerus melakukan eksplorasi, aktif di luar kelas dan dalam kelas, jalankan dengan sepenuh hati. Dan bagi MP, saya ingin sampaikan harapan, Insya Allah MP terus berkembang. Semoga menjadi lembaga pendidikan rujukan,” ucap Gubernur DKI Jakarta.    [fcp]