Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Juara Umum National SONIC LINGUISTIC IC Serpong

MTs Pembangunan menjadi juara umum secara nasional pada ajang Sonic Linguistic yang diadakan MAN IC Serpong, Senin – Ahad (13-19/03). Juara umum ditentukan berdasarkan poin dari cabang lomba yang diikuti. MTs Pembangunan  mendapatkan juara I SAQ, juara I Speech, Juara II Cipta Baca Puisi, dan juara VII Chess.

 

Persaingan ketat antarsekolah membuat peserta lomba dari MTs Pembangunan berlatih keras untuk mendapatkan juara umum karena akan mendapatkan piala bergilir Gubernur Banten. Salah satu peserta didik yang berpartisipasi dan memenangkan lomba yaitu Autumn Rose Jahroni mengaku kaget dengan pencapaiannya.

 

“Seneng, ga nyangka, kaget, soalnya melihat beberapa penampilan dari peserta lain melampaui penampilan saya. Ada satu peserta yang bagus banget, tapi alhamdulillah ternyata saya melampauinya.” Ujar Rose  (VIII G) yang memenangkan juara II lomba cipta baca puisi.

 

Sonic Linguistic adalah agenda rutin yang diadakan MAN IC Serpong yang mengundang beberapa sekolah dalam skala nasional untuk mengikuti lomba tersebut. Tidak hanya sekolah yang bermukim di Jawa, ada juga dari beberapa daerah seperti NTB dan Gorontalo.

 [ars]