Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Pembangunan Raih Juara Umum dan Piala Kemenpora Sonic Linguistic MAN IC Serpong

Sonic Linguistic adalah lomba nasional tahunan yang diselenggarakan oleh MAN IC Serpong Tangerang Selatan. Lomba nasional tahunan ini meliputi berbagai kompetisi dalam empat bidang, yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Bahasa, Jurnalistik, dan SAC (Sport, Art, and Culture). 

 

Kegiatan Sonic Linguistic dilaksanakan selama tiga hari, tepatnya (27-29/2/2020). Tahapan lomba dimulai dari babak penyisihan, semifinal, dan babak final. MTs Pembangunan mengikuti cabang lomba panahan, Speech Contest, Story Telling, Photo Marathon, Quick and Smart, Acoustic, Robotic Maze Solving, OSN IPS, OSN IPA, dan Short Movie.   

    

Hasil perlombaan Sonic Linguistic diumumkan Sabtu (29/2/2020). Alhamdulillah hingga kini sudah empat tahun berturut-turut MTs Pembangunan meraih juara umum dan tambahan piala dari Kemenpora. Piala tersebut didapat setelah peserta didik MTs Pembangunan memenangkan beberapa perlombaan seperti juara 3 Quick and Smart Competition diraih oleh Deco Ahza (8F), Farhan Vier Syarif Hilmi (9B), dan Rafif Alauddin Marsha (9H), lalu juara 2 dan 3 Speech Competition diraih oleh Raisa Alesandra (9G) dan Atala Fikri Zaki (9F), setelah itu juara 2 Story Telling Competition atas nama Syahra Shakina (8E), dan terakhir the best poster pada lomba Short Movie diraih oleh Annisa Nadya Radhwa (9H), Abdurrohman Airoqi (9H), dan Dinda Syafira (9G).   

 

Pembimbing lomba Speech, Dewi Nurpitriyani mengungkapkan lomba Sonic Linguistic mengambil tema “Hidden Paradise” dan ini tahun keempat kita, rezekinya MTs pembangunan menyandang gelar keempat juara umum Sonic Linguistic. Ia pun menjelaskan dalam menghadapi lomba, memang harus ada preparation dan strategi, Sonic Linguistic sangat prestisius, istilahnya sangat keren, lomba ini skala nasional, jadi tidak ingin mengambil resiko tidak all out menghadapi lomba ini. “Saya terharu, bangga terhadap seluruh anak-anak MTs Pembangunan yang terlibat aktif dalam kompetisi Sonic Linguistic 2020 ini, dan saya harap tahun depan MTs Pembangunan jauh lebih baik lagi” ungkapnya. [fcp]