Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Raih Medali Perak Kompetisi Nasional PKN

Peserta Didik MTs Pembangunan meraih medali perak pada Kompetisi Nasional 2 2021. Muhammad Bramasetya (7A) dan Fatimah Az Zahra (7B) sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, Selasa (14/12). Kompetisi ini dilaksanakan secara online, Ahad (12/12). 

 

Muhammad Bramasetya mendapatkan peringkat 10 dari 50 peserta sedangkan Fatimah Az Zahra mendapatkan peringkat 6 dari 50 peserta. Mereka dibimbing oleh Eko Wibisono, guru bidang studi Pendidikan kewarganegaraan MTs. Pembangunan. 

 

Zahra menyampaikan, ia mengulang lagi materi yang diberi Pak Eko dan mencoba tenang, karena sebelumnya ia ragu, takut tidak bisa. Zahra mengerjakan melalui link/web yang telah disediakan dan mengerjakan sendiri. “Senang juga, jadi termotivasi untuk mencoba ikut lomba lainnya. Harapannya, saya ingin lebih baik lagi, next time kalau ada kesempatan. Nanti saya mau coba bidang lain. Sejak dulu saya tertarik bidang PKN karena cita-cita saya ingin jadi hakim,” ucap Zahra. 

 

Bram merasa bahagia, sempat kaget awalnya, bisa menang. Ia masuk 10 besar, ada beberapa soal yang membuatnya kesulitan saat lomba berlangsung. 

 

Pembimbing lomba PKN, Eko Wibisono sangat bersyukur anak didiknya menjadi yang terbaik. Saat persiapan, mereka begitu antusias belajar. 

 

“Hal yang dipersiapkan ada tiga. Pertama, rangkuman materi dan soal yang saya susun jadi modul untuk bahan belajar. Kedua, membuat kesepakatan jadwal untuk belajar mandiri dan diskusi. Ketiga, lebih ke dorongan moril. Di awal saya tidak menuntut target apa pun, agar mereka tidak terbebani,” ucap Eko. [fcp]