Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

MTs Raih Silver Medal AYRO 2021 Tingkat ASEAN

Lagi-lagi peserta didik MTs Pembangunan Rakha Hanif Lutfirrahman (8E) meraih prestasi. Kali ini Rakha juara 2 pada ajang AYRO (Asian Youth Robot Olympiad 2021) kategori Creative Senior. Lomba ini diselenggarakan oleh PT. RACER ROBOTIC INDONESIA dan termasuk kejuaraan robotik tingkat ASEAN, Sabtu (24/4) secara virtual.    

        

Rakha bersama Alkhan dan Abian (tim Garuda Muda 2) mempersiapkan lomba selama dua minggu. Ia membuat sistem station bus yang menggunakan sensor untuk menjaga jarak, Sabtu (24/04). Rakha dan tim Garuda Muda 2 berkumpul untuk menyiapkan robot. Selanjutnya, Rakha dan Tim menunggu giliran untuk mempresentasikannya kepada juri lomba.      

 

Selain itu, lomba ini sangat intens karena dikerjakan dalam waktu dua minggu, sehingga saat menyisakan waktu satu minggu lagi, setiap orang mengerjakan dengan sungguh-sungguh, mulai dari pagi sampai dengan sore hari. Rakha menjelaskan, “Dua hari sebelum lomba, robot kami bermasalah, jadi kami tidak sempat latihan presentasi kecuali pada saat hari pelaksanaan lomba. Itulah yang seru di kompetisi ini. Lomba ini diumumkan pada Sabtu (1/5). Awalnya, saya tidak semangat mengikuti lomba, tetapi karena sudah didaftarkan, lama-lama  semakin seru dan saya menikmati lomba ini,” kata Rakha. [fcp]