Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

NATIVE SPEAKER KELAS BILINGUAL

Salah satu program kelas bilingual yang rutin dilaksanakan selama proses pembelajaran adalah Native Speaker untuk pelajaran English, Science, Math, dan Arabic. Pada tanggal 8 -  17 November 2021, kembali diundang native speaker untuk kelas 7, 8 dan 9 bilingual.  Tujuan diadakan program ini adalah agar peserta didik mendapatkan pelafalan dan aksen yang otentik dari materi yang disampaikan oleh native speaker. Selain itu, interaksi antara native speaker dengan peserta didik memberikan motivasi untuk terus berusaha menguasai kosa kata maupun struktur bahasa yang dipelajari.

 

Pelaksanaan native di kelas bilingual MTs Pembangunan UIN Jakarta pada kali ini untuk pelajaran English, Science, dan Arabic. Diantara native yang dihadirkan adalah Mrs Enayat science native dari USA, Mr Imran english native dari Australia, dan Ustadzah Aminah Buftem arabic native dari Yaman. Setiap native memberikan materi pembelajaran sesuai apa yang sedang dipelajari di kelas. Native speaker menyampaikan materi dengan berbagai cara, diantaranya meminta peserta didik untuk berbicara materi yang sudah disampaikan melalui slide, games menarik, tanya jawab dan lainnya.

 

Abyan Fariz Anshari kelas 9F mengaku sangat senang bisa mendapat pengalaman belajar dari native. Hal ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan peserta didik baik dari konten yang disampaikan maupun penyampaian materi yang interaktif. Abyan berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut untuk memberikan semangat berbahasa kelas bilingual MTs Pembangunan UIN Jakarta.