Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

OSIS MTs Meriahkan HUT-76 RI dengan ARSIGRAPH 2021

OSIS MTs Pembangunan mengadakan lomba An Annual Art, Music, IT, Photography Event (ARSIGRAPH) 2021. Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa(10/8). Peserta didik MTs Pembangunan dari kelas 7-9 berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.     

 

Dalam kegiatan tersebut ada beragam lomba, yakni lomba fotografi (kelas 9), lomba suara nusantara (kelas 8), lomba mural kemerdekaan (kelas 7). dan lomba foto virtual (kelas 7-9).

 

Peserta lomba mengirimkan karya dengan cara mengunggah di media sosial, instagram dan menuliskan nama peserta, kelas, penjelasan tentang karya yang dibuat, hastag #ARSIGRAPH2021, #MTsPembangunan, #BerkaryaUntukIndonesia, #HUTRI76, #Kemerdekaan,  dan Peserta wajib mengikuti dan tag Instagram ARSIGRAPH dan OSIS MTs Pembangunan @arsigraph @osis_mpuin.

 

Pemenang lomba ARSIGRAPH 2021 diumumkan panitia pada Jumat, 20 Agustus 2021 melalui Instagram @arsigraph. Berikut ini pemenang lomba, pemenang lomba mural kemerdekaan juara 1 Alaina Shareefah (7E), juara 2 Fatimah Az-Zahra (7B), juara 3 Keizha Adinda Shayna (7G). Pemenang lomba Suara Nusantara juara 1 Almayra Hasna Zulkarna (8G) dan juara 2 Ardelya Nadiana Fiyasanti (8E). Pemenang lomba fotografi untuk juara 1 Ajrin Setyowinanto (9F), Juara 2 Aska (9E), Juara 3 Andrafa Abia Lubis (9B). Kemudian pemenang lomba foto virtual, juara 1 kelas 8E, juara 2 kelas 9E, juara 3 kelas 9G.    

           

Ketua pelaksana ARSIGRAPH 2021, Rayyan Fahrezi Suwarna (9E) berpendapat, kegiatan ini berjalan dengan sangat baik, ia dan koordinator bidangnya juga sudah berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan berjalan dengan lancar. Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan guru, seperti menjadi juri atau pembimbing lomba untuk berkonsultasi. “ARSIGRAPH berisi lomba-lomba yang menciptakan suatu karya semuanya. Saya pikir akan cocok jika dilaksanakan pada bulan Agustus, lebih tepatnya di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, dan konsep kegiatan ini berkarya untuk Indonesia,” ucap Rayyan. [fcp]