Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peluncuran Antologi “Jakarta dalam Puisi” di MTs Pembangunan

Peserta didik kelas VIII MTs Pembangunan meluncurkan antologi “Jakarta dalam Puisi”, Selasa (6/06). Peluncuran ini merupakan inisiasi dari Konsorsium Bahasa yang menginginkan peserta didik untuk menulis sebuah karya, yakni puisi. Peluncuran antologi puisi ini menambah koleksi karya peserta didik MTs Pembangunan yang setiap tahun selalu meluncurkan karya baru, baik itu novel, cerpen, dan kali ini puisi.

 

Fajar Candra Perdapa, salah satu editor dan kurator dalam antologi “Jakarta dalam Puisi” mengaku senang dengan adanya peluncuran ini karena mampu menghidupkan dunia literasi di kalangan peserta didik. “Peluncuran ini adalah inisiasi dari guru Bahasa Indonesia, yaitu Pak Alvian, Bu Hera, dan saya sendiri sebagai bagian dari produk Bab Puisi dan alhamdulillah konsorsium bahasa juga support akan hal ini”. Ujar Fajar saat memberikan sambutan (6/6).

 

Peserta didik senang dan bersyukur mempunyai pengalaman menulis puisi. “Alhamdulillah Pak saya jadi punya karya saya sendiri. Produk Bab Puisi  mengajarkan saya gimana cara nulis puisi yang bagus”. Ujar Bimo saat ditemui (6/6).

 

Kegiatan peluncuran Bab Puisi dihadiri oleh Staf Ahli Kemdikbudristek, yaitu Bapak Tatang Muttaqin, Ph.D. yang juga membedah antologi puisi secara mendalam. Selain itu, hadir juga Bapak Drs. H. Yon Sugiono selaku Kasubdit Pendidikan Dasar berkenan memberikan sambutan. Dewan guru, OSIS, dan 93 penulis terpilih juga ikut meramaikan acara peluncuran antologi ini yang 5 diantaranya merupakan puisi terbaik hasil diskusi dari para editor dan kurator. [ars]