Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pembagian Raport PTS Ganjil secara Daring

MTs Pembangunan membagikan hasil Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online, Sabtu (17/10). Setelah sepekan yang lalu, kegiatan PTS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021, bapak ibu guru pun sudah menginput nilai-nilai PTS peserta didik di Simak MTs Pembangunan. 

 

Adapun tata cara pengambilan rapor daring MTs Pembangunan, peserta didik atau orang tua membuka website https://dikjar.com/. Selanjutnya, dipersilakan memilih menu ‘Raport’ sesuai dengan tingkat atau jenjang. Kemudian peserta didik atau orang tua login untuk dapat melihat rapor, dengan cara memasukkan akun username dan password berdasarkan NIS dan tanggal lahir peserta didik. Setelah itu, adalah langkah terakhir memeriksa data peserta didik yang telah tampil, jika sudah benar maka bapak ibu guru bisa memberikan tanda centang (V), akan keluar amplop bertuliskan rapor dan silakan unduh rapor peserta didik.

 

Talitha Nava Azzahra (7C) menyampaikan bahwa sebenarnya hasilnya kurang memuaskan, orang tuanya berpesan harus belajar lebih giat belajar lagi dan perbanyak doa serta shalat.  

 

Keisya Olivia Damayanti (7E) merasa senang karena semua nilainya di atas Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Ia tidak puas sampai di situ saja, harus mencoba mendapatkan nilai lebih dari yang ia dapatkan sekarang. “Sudah memenuhi harapan, tetapi masih ada yang harus ditingkatkan lagi. Saya harus lebih teliti dan belajar lagi  dari kesalahan, menambah wawasan dari baca buku, menguasai modul pelajaran dan referensi dari internet”, ujarnya. [fcp]