Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pementasan Drama Kelas VIII MTs Pembangunan

Peserta didik kelas VIII MTs Pembangunan melaksanakan pementasan drama di Aula Mukti Ali, Senin-Selasa (12-13/06). Pementasan ini adalah inisiasi dari Guru Bahasa Indonesia untuk menunjukkan bakat peserta didik dalam bermain drama dan dipublikasikan ke semua kalangan, baik peserta didik juga guru dan wali peserta didik. 

 

Fahmi Wiko Saputra, Wali Kelas VIII C mengaku senang dengan adanya kegiatan drama ini karena mampu menghidupkan seni kreativitas di kalangan peserta didik. “Ini merupakan awal yang baik, seni terasa hidup, dan siswa semakin kreatif kedepannya. Mereka tidak hanya memainkan drama horor, komedi, legenda, tetapi harus lebih dari yang penampilan hari ini dan kemarin. Terlepas dari itu semua penampilan drama kelas VIII tahun ini berjalan lancar” Ujar Fahmi saat ditemui (13/6).

 

Penampilan drama kali ini juga membuat peserta didik harus memainkan karakter sesuai dengan perannya masing-masing. Mikail, peserta didik kelas VIII H mengaku perannya sebagai Ilham terinspirasi dari adiknya. “Iya, Pak, saya belajar peran anak kecil justru melihat adik saya sehari-hari, jadi saya bisa memainkan peran Ilham” Ujar Mikail saat ditemui (13/6).

 

Pementasan drama ini diikuti oleh semua kelas VIII dengan persiapan dan konsep penampilan yang diserahkan kepada masing-masing kelas. Setiap kelas harus menentukan sutradara, pemain, dan tim produksi yang semuanya dikelola oleh manajerial kelas dan itu membuat peserta didik lebih leluasa untuk mengembangkan kreativitasnya. [ars]