Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Pemilihan Ketua OSIS MTs Pembangunan UIN 2023/2024

Pemilihan OSIS MTs Pembangunan UIN Jakarta masa bakti 2023/2024 telah dilaksanakan. Autumn Rose Jahroni (8G) dan Izumi Ikram Nawwaf (8G) menjadi pasangan terpilih dengan perolehan suara 317 dari total 528 suara. Rose-Ikram (no. urut 3) berhasil mengalahkan pasangan nomor urut 1, yaitu Adly Rafa Mumtaz (8E), Sami Muhafiz Yuana Putra (8G) dan nomor urut 2, yaitu Keira Alifia Khairunnisa (8G), Alaina Shareefah (8E).

 

Pemilihan OSIS (Pilsis) dilaksanakan di MTs Pembangunan UIN dengan menggunakan sistem E-Voting. Rose-Ikram harus mengikuti rangkaian acara mulai dari Glasila, LC, wawancara, pengambilan nomor urut, debat, hingga pemungutan suara.

 

Rose tidak menyangka akan memenangkan pemilihan OSIS kali ini. Ia begitu bangga dengan pencapaiannya  yang luar biasa. "Senang, enggak nyangka karena persiapannya lumayan singkat, bangga juga abis itu sakit soalnya sudah mengeluarkan tenaga semaksimal gitu, banyak yang ngucapin, jadi makin senang," ujar Autumn Rose (30/1).

 

Wakil ketua terpilih, yaitu Ikram juga memberikan ucapan yang sama, ia mengaku senang dan akan menyusun proker yang lebih baik dari tahun sebelumnya. "Pertama seneng banget, ga nyangka karena expectednya yang dua sangat sengit, akan melanjutkan proker sebelumnya, Altrev akan  lebih seru lagi," ujar Ikram (30/1).

 

Rangkaian acara pemilihan OSIS berjalan dengan lancar. Selain itu, juga terpilih ketua MPK periode 2023/2024, yaitu Shirin (8B) yang akan memegang komando dalam menjalankan perannya. [ars]