Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Peserta Didik MTs Terbitkan Buku di Event Menulis Puisi Nasional

Peserta didik MTs Pembangunan, Izumi Ikram Nawwaf (7G) semangat berkarya meski di rumah saja (15/1). Ikram berkarya melalui karya tulis. Ikram berpartisipasi mengikuti proyek pembuatan buku puisi yang diadakan Event Menulis Nasional dan Idnulis.

 

Ikram mengungkapkan bahwa menulis puisi membuat dirinya jadi bisa berimajinasi. Ikram suka berimajinasi, dan tertarik dalam bidang tulis-menulis. Ia mengungkapkan bahwa imajinasi membuat puisi dari film, drama, dan proses imajinasi itu sendiri merupakan bukti Ikram berminat dalam bidang itu. 

 

 “Tema yang diminta dalam event tersebut adalah kenangan. Cita-cita Izumi yaitu bisa dikenal seluruh dunia,” ucapnya.  

  

Menurut pembimbing lomba, Eko Wibisono, bahwa awal bulan lalu Ikram sempat mengatakan tertarik belajar tulis-menulis. Kemudian Eko mengajak Ikram mengikuti event menulis puisi. “Kebetulan ada penerbit yang lagi ada event menulis puisi dan dibukukan,” ucap Eko.  

 

Eko menambahkan, buku ini bersifat kolaborasi, ada banyak orang yang ikut menulis sehingga buku tersebut dapat dicetak. Eko mendampingi dan mengarahkan Ikram. Ke depannya Ikram bercita-cita membuat buku sendiri. 

 

Setelah disepakati timeline menulis, koreksi, kirim, menunggu proses cetak, sampai buku diterima Ikram. “Alhamdulillah, turut senang. Terlebih lagi karya Izumi bisa naik cetak. Semoga tulisan Ikram bisa dibaca, dikenang, dan bermanfaat,”. [fcp]