Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Rapor Kenaikan Kelas Online

Rapor kenaikan kelas MTs Pembangunan tahun pelajaran 2019/2020 disampaikan secara online, karena pandemi covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Pemda DKI Jakarta. “Memang kondisi seperti ini, orang tua tidak memungkinkan untuk datang ke MP. Jadi, pembagian rapor harus dilkasanakan secara online,” tegas Mardi, wakil bidang kurikulum MTs.

 

Lebih lanjut Mardi menjelaskan tata cara unduh rapor online. “Pertama, buka website https://dikjar.com. Website dapat dibuka melalui handphone atau PC/laptop. Selanjutnya, peserta didik atau orang tua memilih menu rapor. lalu pilih tingkat tsanawiyah. Jika sudah, silakan login dengan memasukkan username dan password menggunakan NIS (Nomor Induk Sekolah). Kemudian kembali ke beranda pengumuman kelas, pilih gambar seperti amplop. Tahap terakhir, mengunduh rapor online.”           

 Dhania Afinie Wardhana (7A) mengungkapkan bahwa awalnya dia  deg-degan, takut nilainya tidak seperti yang diharapkan dan takut mengecewakan orang tua,  “Tapi, saya optimis dulu, Pak. Siapa tahu nilainya bagus. Kalau tidak bagus, juga tidak apa-apa, kan?  Nanti bisa belajar lebih serius lagi,” ucapnya.


“Terus terang, Pak. Gara-gara rapor dibagikan secara online, perasaan saya  sedih. Sedihnya karena tidak bisa bertemu dengan wali kelas secara langsung, apalagi biasanya suka ada bazar segala. Belum lagi, biasanya kita bisa berkumpul dengan teman-teman juga,” ucap Alysa Ilmi Aulia (7E) saat diminta tanggapannya. [fcp]