Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Stadium General Bilingual Class MTs Pembangunan

MTs Pembangunan mengadakan kegiatan Stadium General Bilingual Program selama sehari, Kamis (6/8) di kelas Studio MTs Pembangunan. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference, zoom meeting. Stadium general merupakan acara pembuka dari rangkaian kegiatan kelas bilingual.. Jadi, semacam opening ceremony dan tanda bahwa kegiatan bilingual telah dibuka. 

 

  Wakil bidang kurikulum, Mardi mengungkapkan bahwa Stadium General ini, biasanya kami lakukan di awal tahun pelajaran (untuk kelas 7, 8, dan 9 bilingual) Untuk tahun ini, diadakan secara virtual. Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak bilingual, karena bahasa itu penting. Beliau juga mengatakan, “Kita mengundang alumni, lulusan tahun ini, yang dapat beasiswa kuliah di Jepang. Semoga mereka yang berada di kelas bilingual ini, bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya.”

 

Kegiatan Stadium General bilingual class, diawali dengan memperlihatkan video kegiatan-kegiatan bilingual class, dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, Muhammad Ghiyas Abqary (9H) dan Deco Ahza Dafyant (9F), lalu pembacaan Alquran dan saritilawah, sambutan Direktur MP, pembacaan doa oleh Muhammad Rizqy Bayswanov, sharing alumni MTs Pembangunan, didampingi dua host, yaitu Suheri Anggara Putra dan Dewi Nurpitriyani.  

 

Ketua Bilingual Program Fairus Qamila mengungkapkan, “Stadium general tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya stadium general diadakan secara virtual, di kelas studio mini MTs Pembangunan. Tentu ada pengalaman dan suasana baru menghadirkan SG secara live. “Alhamdulillah, pelaksanaannya lancar dan sukses, siswa-siswi mengikuti acara dari awal sampai selesai, dan antusias,” ungkapnya. 

 

Fairus menambahkan, “Jasin dan Sita, alumni kelas bilingual MTs Pembangunan yang berhasil mendapat beasiswa ke Jepang, keduanya lulusan MAN IC Serpong. “Insya-Allah, pengalamannya belajar di kelas bilingual, menimba ilmu di Man IC Serpong, sampai proses mendapatkan beasiswa, bisa memotivasi serta menambah wawasan peserta didik untuk menggapai cita-cita setinggi langit,” ujarnya.  

 

Selain itu, yang unik dari acara ini, kami menggunakan condenser microphone, karena kami ingin menghadirkan suasana seperti sedang siaran di radio/podcast, yang saat ini sedang viral di Youtube. Dalam kesempatan ini, ia ingin mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim bilingual, dan bapak/ibu MTs Pembangunan yang telah menyukseskan stadium general. Semoga ke depannya acara ini dapat terus berlanjut, dengan menghadirkan narasumber yang dapat memotivasi peserta didik untuk menjadi insan rabbani dan berprestasi,” ucapnya. [fcp]