Profil Madrasah Pembangunan

Blog Details

Tiga Alumni MTs Diterima di MAN Insan Cendekia Serpong

Kepala MTs Pembangunan, Momon Mujiburrahman mengapresiasi alumni MTs yang diterima di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia MAN IC) Serpong. Beliau bersyukur sekali setiap tahun lulusan MTs Pembangunan mendapatkan kesempatan belajar di MAN IC yang terkenal di tingkat nasional. Pada tahun ini tiga orang diterima, dari jatah sepuluh orang yang diberikan.        

 

Salah seorang yang diterima, Raisa Alesandra merasa senang sekali bisa diterima di salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Ia pun menjelaskan, motivasi awal untuk bersekolah di MAN IC berasal dari diri sendiri dan keluarga. Namun, di MTs juga saya mendapatkan support full dari guru-guru dan teman-teman. “Saya berharap selama bersekolah di sana bisa menggali ilmu dan pengalaman lebih banyak lagi, agar bisa terus menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya. Tentu saja, Raisa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru MTs Pembangunan. 

 

Bapak dan ibu guru MTs adalah orang tua, role model, inspirasi, dan juga merupakan sosok teman baginya. “Saya akan terus memegang ajaran-ajaran dan contoh-contoh yang diberikan Bapak Ibu guru, untuk terus saya amalkan, dan akan saya jadikan prinsip hidup saya ke depannya,” tambah Raisa.  

 

Ungkapan senada juga disampaikan Nadhia Ghaissan Rabbani. Alhamdulillah, bersyukur sekali, bisa diterima di MAN IC.. Nadhia merasa senang karena bisa sekolah dan belajar di lingkungan yang mendukung dan guru-guru yang sangat support. MAN IC sangat memfasilitasi peserta didik untuk menyalurkan bakat-bakat yang beragam.

 

Ia  berharap, semoga kesempatan sekolah di IC, bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk bekal kelak “Sebelumnya terima kasih banyak untuk seluruh guru-guru yang telah membimbing saya selama di MTs, karena bapak ibu guru pastinya memegang peran paling banyak di luar kehendak Allah, dalam berhasilnya saya diterima di MAN IC. Terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan dan juga doa-doanya untuk saya,” kata Nadhia.

 

Satu orang lagi adalah Nabila Shafa Azzahra Rasyidi. Nabila juga merasa bahagia diterima di MAN IC Serpong, walaupun di sisi lain merasa terkejut dan setengah tidak percaya.  “Semoga saya bisa lebih baik lagi tentunya, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan juga dapat lebih mengembangkan potensi saya,” ungkapnya. 

 

“Untuk semua guru-guru MTs, saya mengucapkan terima kasih banyak karena sudah membimbing saya, hingga saya bisa menjadi seperti sekarang. Untuk para adik kelas, semoga bisa termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, agar bisa mencapai apa yang kalian cita-citakan,” ucap Nabila. [fcp]